RSS

PUISI

Nah, kali ini aku mau share kenapa aku suka nulis puisi.

Awal pertama kali aku nulis puisi itu waktu SD, itupun karena tugas. Kalo nggak salah judulnya itu "Matahariku", "Rembulan", dll (dan lupa lagi).  Tapi lupa gimana isinya + catetannya udah ilang entah kemana perginya.

Puisinya pun masih eleeeeek banget soalnya waktu itu belum ngerti apa-apa (masih polos tentang hal itu). Jadi yaa pasti tau sendiri lah gimana isinya. wkwk </3

Nah waktu SD itu kalo ngk salah baru nulis 3-5 puisi aja.

Beberapa lama kemudian, aku SMP. Pas di SMP itu aku ikut Club Bhs. Indonesia (kaya perkumpulan orang-orang pinter yang ahli dalam bidang itu *ceilah). Disitu, aku diajarin banyak hal tentang sastra Indonesia mulai dari Puisi, Cerpen, Pidato, Balada, dll. Trus disitu kita disuruh pilih pingin masuk ke genre yang mana (genre? ngawur). Nah trus aku pilihnya puisi aja tuh karena kayanya seru. Jadi disitu aku mulai dikasih makan buku-buku puisi, trus tiap minggunya kita disuruh bikin + baca puisi di waktu club. Puisi-puisi yang aku bikin pun masih abal + berantakan nggak tau itu susunanya gimana. Tapi disitu juga diajarin cara bikin puisi yang bagus, baik serta benar. Jadiiiii, selama aku ikut club itu aku mulai fokus + semangat untuk bikin puisi terus. Disitulah kenapa aku suka nulis puisi.

Puisi-puisi yang aku post kemarin itu puisi-puisi lama. Yang aku bikin selama aku di SMP. Dan itupun mungkin bikinnya asal-asalan dan mood-moodan yaaa haha apa adanya gitudeh sesuai aja sama kejadian yang aku alamin selama hari itu. Jadi pasti agak aneh & nggak jelas.

Semenjak itu, aku lebih suka nulis kejadian-kejadian yang aku alamin dalam bentuk puisi, bukan cerita. Soalnya kalo puisi itu kayanya lebih meresap, menyentuh, menghasrat dan bergairah bsssh *kibas rambut*
Dan biasanya kalo puisi itu biasanya susah dimengerti oleh orang awam. Jadi, so pasti enak kan kalo kita nulis cerita yang agak sedikit rahasia dalam bentuk puisi. Apalagi puisi balada, rasanya ituuu puas banget deh top mantep B-)

Karena saking seringnya nulis puisi pas SMP. Jadi banyak banget tuh curhatan pake puisi-puisi alay gitu. Salah satu, dua, tiga, dst nya ya yang aku share di blog kemaren.

Selain nulis puisi, aku juga agak suka nulis cerpen. Tapi jarang-jarang sih soalnya agak males karena cerpen biasanya panjang-panjang pisan wkwkwk (._.)v Kalo ngk salah cuma 3 atau 4 cerpen gitu yang pernah ditulis selama SMP. Tapi data cerpennyaaa lost ntah kemana melayang terbawa arus angin sederas angin topan yang melintasi samudera Hindia hingga Pasifik. Jadi nggak bisa di share deh saat masa-masa alay pembuatan cerpennya (-TwT)-

0 komentar:

Posting Komentar